Hi, there…

Kali ini aku mau review satu produk lagi dari Glad2Glow, yaitu Mugwort Stick! Produknya berupa masker stick gitu, sebenernya di luar sana ada beberapa brand yang juga sudah lebih dulu mengeluarkan produk serupa, namun range harganya lumayan jauh. Aku jadi penasaran, sebagus apa ya kira-kira versi Glad2Glow?

Fyi, ini clay mask pertamaku, dan aku bersiap untuk kejutan apa pun itu dari produk ini, sekaligus nggak berharap banyak juga mengingat harganya sangat, sangat, affordable.

Oya, sebelumnya kita mulai review masker ini, kalau kamu juga lagi cari skincare untuk mencerahkan, bisa baca review yang sudah aku up tentang Pomegranate Brightening Series-nya Glad2Glow juga, ya. Bisa langsung klik di sini untuk baca, dan akan aku cantumkan juga nanti di paling bawah supaya kamu bisa tenang ngepo’in si Mugwort Stick ini dulu, hehe.

Seperti biasa, buat yang belum tau siapa beauty brand di balik produk yang akan kita review hari ini, baiknya aku ajak kamu kenalan dulu, yaa. Brand asal mana, line produknya apa aja, dan berapa sih kisaran harga skincare mereka?

Ini dia sekilas tentang Glad2Glow.

Tentang Glad2Glow

Sekilas tentang Glad2Glow atau G2G, merupakan new brand skincare yang berhasil masuk ke tengah jajaran beauty brand Indonesia di kuarta kedua 2023. Meski terbilang pendatang baru, produk-produk perawatan kulit keluaran Glad2Glow ini berhasil jadi salah satu produk yang viral dan banyak digunakan masyarakat Indonesia, terutama kalangan remaja dan pelajar.

Kalau kita lihat dari product line mereka, G2G sendiri berfokus di permasalahan kulit seputar skin barrier, pencerah, dan pencegah jerawat. Dan jenis produk yang ditawarkan sudah bervariasi mulai dari jajaran moisturizer, serum, hingga clay mask—yang hari ini bakal kita review.

Produk-produk skincare G2G menggunakan inovasi teknologi 1+1 yang mengombinasikan bahan aktif dengan natural ingredients, contohnya berry, pomegranate, dan tumbuhan seperti centella dan mugwort. (melansir dari www.cnnindonesia.com/gaya-hidup)

Kesuksesan G2G juga didukung oleh range harga yang mereka banderol di setiap produk skincare mereka, yang mana rata-rata sangat terjangkau oleh banyak kalangan, yaitu di bawah 100 ribu’an, malah banyak juga yang range-nya masih di bawah 50 ribu’an. Pantas aja kalau dalam waktu singkat G2G berhasil jadi salah satu beauty brand yang terbilang sukses meraih perhatian dan menggaet banyak beauty enthusiast, termasuk para skincare beginners.

Lanjut, kita langsung masuk ke review Glad2Glow Mugwort Stick-nya, yaa.

 Review Glad2Glow Mugwort Stick

Tentang Glad2Glow Mugwort Stick

glad2glow-mugwort-stick-clay-mask-prisghanpage
Glad2Glow Mugwort Stick

Glad2Glow Real Mugwort Salicylic Acid Acne Control Clay Stick atau singkatnya Mugwort Stick ini merupakan masker dari real mugwort yang memiliki tekstur clay dan berbentuk stick. Manfaat dari real mugwort sendiri yaitu bahan ini sangat efektif membersihkan pori-pori secara mendalam, yang juga sekaligus dapat menenangkan peradangan jerawat.

Masker ini travel-friendly dan cocok banget buat para pemilik kulit acne prone+ oily face karena dia bisa mengontrol produksi minyak sehingga kulit jadi lebih sehat, terawat, dan cerah.

Fyi, Mugwort Stick Glad2Glow ini punya 3 hero ingredients, lho. Apa aja, sih? Ini dia…

➔     Mugwort sebagai anti inflamasi

➔     Salicylic Acid untuk membersihkan pori & mengontrol minyak

➔     Centella yang dapat menenangkan jerawat & iritasi

Dia juga sudah SLS, Paraben, Alcohol, Mineral Oil, dan Cruelty FREE, juga Vegan friendly. 🙂

Lanjut, sekarang kita langsung unboxing si hijau-mini ini, yaa. Ini dia Mugwort Stick by Glad2Glow!

Packaging

Kalau sebelumnya kita udah unboxing packaging dari Brightening Series-nya yang super cute, cenderung pinky, dan secara keseluruhan, baik serum maupun moisturizernya, benar-benar penuh perhatian ke hal-hal detail. Nah, kurang-lebih aku pun melihat kesan serupa dari Mugwort Stick-nya Glad2Glow.

Bedanya, produk Mugwort Stick mereka nggak dikemas lagi dengan box, melainkan langsung kemasan dengan bentuk tabung dari si produknya sendiri yang kemudian di-wrapped lagi dengan plastik bening. Kemudian, kalau mugwort atau clay mask lain berbentuk stick-gepeng, mugwort stick dari Glad2Glow ini bentuknya tabung-stick (bulat) dengan putaran di bagian bawahnya untuk mengeluarkan produk.

Dan, lagi-lagi, aku suka gimana mereka—G2G, memerhatikan detail penting seperti: cara pakai, kegunaan, no BPOM, ingredients hingga tanggal kadaluarsa di sticker yang menempel baik pada body stick (satu di bagian tutup yang nyambung ke body, sehingga juga berfungsi sebagai segel ke-2 setelah plastic wrapped) & di bagian bawah.

keterangan-mugwort-stick-prisghanpage
Keterangan Mugwort Stick

Oya, begitu dibuka, produk juga masih punya pelindung lain sejenis tutup bening di atas produknya, sehingga produk bener-bener terjaga.

isi-produk-Mugwort-stick-glad2glow-prisghanpage
Isi produk Mugwort Stick G2G

Secara keseluruhan, Mugwort Stick Glad2Glow yang memiliki size 25g ini nyaman digenggam dan travel-friendly banget saking mini-nya. ^^

size-Mugwort-Stic-Glad2Glow-prisghanpage
Size packaging Mugwort Stick

Isi Produk (Tekstur – Warna & Aroma – Isi)

Dari segi isi produk, seperti yang sudah aku sebutkan di atas, Glad2Glow Mugwort Stick ini ukurannya mini, dia punya size 25g yang dibanderol harga ONLY 39K! What??!  Serius? Yap. Se-murah ini buat clay mask. Gemes, nggak, sih? Ini sih siapa pun bisa beli, termasuk remaja.

Oke. Lanjut ke teksturnya. Yang awalnya aku pikir dia akan sulit diaplikasikan, ternyata aku salah. Dengan tekstur yang buttery, pengaplikasian jadi mudah, sekali oles pun bisa.

tekstur-mugwort-stick-glad2glow-prisghanpage
Tekstur Mugwort Stick

Sementara dari segi aroma, aromanya mint banget, dan karena aku nggak tau seperti apa sih aroma mugwort? Namun kemungkinan aromanya seperti yang ada di stick ini, karena aku sendiri mencium hint dari aroma natural sejenis tumbuh-tumbuhan, namun aku kurang yakin tumbuhan apa ya ini, tapi kemungkinan ya Mugwort. Maybe, yaa. Yang jelas, aromanya nggak nyegrak di hidung.

Cara Pakainya

  1. Keluarkan produk Mugwort Stick (diputar dari bagian bawah)
  2. Oleskan secara merata pada kulit wajah yang sudah bersih. Hindari area mata, bibir, dan rambut
  3. Diamkan hingga bahan meresap, sekitar 15-20 menit
  4. Bilas dengan air hangat

Baca juga: Bedanya Fungal Acne dan Jerawat Beruntusan

Pengalaman Pakai (first impression – sensasi)

Di pemakaian pertama, aku pakai Mugwort Stick ini di siang hari karena penasaran gimana feel-nya selama seharian setelah pemakaian.

Begitu aku buka tutup bening di atas produknya, aroma yang buat hidung aku masih terbilang santai, ternyata pas swab ke kulit wajah, terutama pas lagi ngolesin di bagian pelipis, aku sempat ngerasa aroma mint-nya menguar dan bikin mata agak perih untuk sesaat. Tapi karena aku pakai

produknya sesuai dengan petunjuk: hindari area mata, bibir dan rambut, reaksi mengagetkan cuma sebatas itu aja. Aroma mint yang sebelumnya bikin mataku rada perih cuma lewat sekilas dan sekali itu aja, dan begitu aku lanjut oles, semuanya baik-baik aja. Yeayy… Haha, Sejujurnya aku sempet kaget sih, dan khawatir juga, tapi karena reaksinya langsung mereda dengan sendirinya, jadi nggak apa-apa buat lanjutin pemakaian.

By the way, di atas aku menyebutkan kalau teksturnya ini buttery, dan karena ini juga ketika pemakaian pertama, aku jadi amazed karena tekstur maskernya beneran selembut itu di wajah, produk Mugwort Stick ini juga dapat diaplikasikan dalam 1x swab pada kulit, sebenernya. Tapi sayangnya, di kulit aku yang permukaannya agak jeruk ini, alias large pores –__–, aku perlu oles beberapa kali di atas large pores aku supaya khusus di bagian si pori-pori besar itu bisa ter-cover sama produknya. Maksudnya biar pemakaian ini nggak percuma gitu, hehe, supaya si pori-pori yang besar juga ikut bersih dan terkontrol minyaknya.

Dan seperti inilah tampilan before-after pemakaian clay mask Mugwort Stick dari Glad2Glow:

before-after-day-1-mugwort-stick-g2g-prisghanpage
Kondisi wajah saat setengah pakai – setengah ngga, 1x swab! (marked area: jerawat)
before-after-mugwort-stick-g2g-prisghanpage
Menunggu bahan meresap 15-20 menit

Oya, aku juga ingin menambahkan, sebelum aku tulis review ini, aku juga baca banyak review lain tentang Mugwort Stick dari Glad2Glow. Satu-dua review ada yang berpendapat kalau masker ini susah dibilas. Tapi begitu aku coba sendiri dan mengikuti petunjuk “gimana cara bilasnya”, ternyata gampang banget, sekali usap langsung luruh.

Jadi, fyi, jenis masker seperti clay, mud (lumpur), atau bahkan peeling serum, itu emang biasanya dibilas dengan air hangat dan dibantu dengan spons (spons: seperti yang aku tandai dengan panah difoto, di bawah), sehingga mudah luruh. Mau brand apa pun itu, memang begitulah cara bilasnya. Kalau kalian berpikir aku membela produk ini, NO. Tapi pada kenyataannya memang begitulah cara pembilasan yang seharusnya. 🙂 Kalau setelah itu mau dilanjut basuh pakai air suhu normal atau dingin pun juga nggak apa-apa, malah jadi bikin lebih segar. Seperti yang suka aku lakuin. ^^

pembilasan-mugwort-stick-g2g-prisghanpage
Selanjutnya bilas dengan air hangat + sponge

Hasil Pemakaian Combo Serum + Moisturizer (Before-After)

Bicara soal hasil pemakaian dari Glad2Glow Mugwort Stick, jujur, aku baru kali ini nyoba clay mask. Sebelum-sebelumnya nggak pernah terpikir beli karena selalu lebih tergiur sama jenis masker lain, dan rata-rata dari dulu produk clay mask apalagi versi stick itu harganya nggak murah. Jadi aku “stick with another product” aja. Hehe..

Dan di pemakaian pertama dari Mugwort Stick ini aku bisa bilang produk ini worth to buy! Klaim mereka yang juga sesuai manfaat dari hero ingredients-nya tentang:

  1. Bersihkan pori, kontrol minyak, dan cerahkan kulit, dari Mugwort & Salicylyc Acid-nya, BENAR!Dan ini aku buktikan sendiri. Jadi aku ambil foto di malam hari setelah pemakaian pertama, foto diambil di sekitar jam 9 malam, di mana setelah pakai produk ini lalu dibilas, aku hanya pakai sunscreen tanpa ditimpa lagi pakai bedak tabur (dari siang-malam). Nah, biasanya kulit wajah lebih berminyak ketimbang hari ini, sekalipun aku ambil wudu, namun nggak akan seseger ini kulit wajahku.

    tampilan-wajah-malam-after-pemakaian-mugwort-stick-glad2glow
    Tampilan wajah di malam hari: minyak jauh lebih terkontrol + wajah lebih segar + smooth dari biasanya.
  2. Kedua. Klaim kalau produk nggak membuat jerawat sakit (ketarik) karena tekstur lembut dan mudah diaplikasikan, ini juga Benar.Pas banget aku coba produk ini, aku lagi ada jerawat kecil tapi merah di area hidung, ini “berkat” aku malas double cleansing. Di area dagu juga ada sedikit bumpy yang belum keliatan tapi kayak mau muncul jerawat, dan selama pakai masker ini, beneran nggak ada sensasi ketarik atau pun perih. Dan bener juga kalau kandungan Centella di masker ini bisa menenangkan.

    tes-oil-control-after-pemakaian-mugwort-stick-glad2glow-prisghanpage
    Area jerawat. Di malam harinya, baru ngeh kalau jerawat di dagu sudah agak kempes
  3. Kemudian, klaim, bahwa produk ini praktis digunakan: Tidak belepotan dan mengotori tangan, Oh jelas!

Make-Over-Airbrushed-Smooth-Cover-prisghanpage

Kesimpulan

Jadi, kesimpulan dari hasil review Glad2Glow Real Mugwort Salicylic Acid Acne Control Clay Stick ini klaim mereka, TER-BUK-TI!

Meski pada awalnya aku nggak berekspektasi tinggi, namun ternyata si hijau-mini ini membuktikan sebaliknya. Jadi kalau diingat-ingat sama harganya yang murce, 39k, produk ini worth to buy, sudah pasti.

Oya, dan juga, meski size-nya mini, tapi dengan cukup 1x swab aja untuk pemakaiannya dan dia bisa meng-cover kulit dengan baik, terkecuali yang pori-porinya besar kayak aku (hiks), ini bikin produknya jadi hemat pakai. Apalagi intensitas pemakaiannya hanya 2-3x aja dalam seminggu, fix ini nggak bakal cepet habis. Aman banget buat kesejahteraan dompet kalian.

Terakhir, sesuai komitmen pihak Glad2Glow bahwa produk-produk mereka itu aman buat segala jenis kulit dan bisa dipakai buat remaja, termasuk juga aman buat pemilik sensitive skin, I do agree.

Selebihnya, kayaknya kamu perlu buktiin sendiri, sih. Gimana pun juga pengalaman setiap orang bisa berbeda, tapi buat Mugwort Stick ini, aku cukup yakin kamu juga bisa jadi bakalan suka. Malah dari sini aku jadi tertarik buat ngelirik produk skincare mereka yang lainnya. (Wajah cuma satu tapi pengen coba itu-ini, aku tuh ya, hehe…)

Anyway, sekian review aku untuk Mugwort Stick dari Glad2Glow, semoga membantu, ya.

Oya, link produk seperti biasa aku cantumkan di bawah untuk memudahkan kamu cek sendiri produknya, kalau-kalau kamu ikutan kepo. Met mencoba! ^^

Baca juga: Review Glad2Glow Brightening Series 

Beli Di mana?

Nama produk: Glad2Glow Real Mugwort Salicylic Acid Acne Control Clay Stick

Official Store, Shopee:
Mugwort Stick, klik di sini


#investmoreinskincare,notmakeup

About Author