“Beauty tools yang sempat viral ini selain berguna sebagai alat bantu skincare-an, mereka juga mengk-klaim membawa manfaat tersendiri buat kulit wajah. Apa aja, ya?”


Halo beautyjunkies, seberapa penting sih kehadiran beauty tools buat kamu? Dan apa aja beauty tools wajib yang sudah kamu punya sampai saat ini? Aku pribadi, selama mengenal dunia skincare, nggak terlalu musingin kehadiran beauty tools. Most of the time, aku tetap menggunakan jari, mulai dari saat mencuci wajah, mengaplikasikan krim, atau ketika meratakan penyerapan essence saat maskeran pakai sheet mask. Namun di luar sana sempat hype beberapa beauty tools yang,  selain berguna sebagai alat bantu skincare-an, mereka juga punya manfaat tersendiri. Di sini akan aku rangkum 8 jenis beauty tools yang sempat viral, dan apa sih klaim dan manfaat dari masing-masing produk ini? Kenapa banyak beauty enthusiast sampai ngiler dan kepingin punya?

Ini dia 8 jeanis beauty tools yang sempat viral…

1. Gadget Pembersih Wajah 

Jenis beauty tools - prisghanpage.com

Kamu pasti tau beauty tools yang satu ini, kan. Dijamin kamu sudah sering lihat iklan atau beauty enthusiast yang mereview gadget ini melintas di beranda instagram kamu.

Aku ingat, awal-awal gadget ini viral ketika Foreo merambah pasar Indonesia. Brand asal Swedia ini memang mulai mempopulerkannya di Indonesia. Foreo ini fungsinya sebagai alat bantu saat kita membersihkan wajah. Ada silikon-silikon halus yang bentuknya serupa dengan bulu di tubuh gadget ini. Silikon ini yang nanti akan membantu proses pembersihan kotoran dari kulit wajah, dengan silikon kecil yang halus ini, dia bisa secara tuntas membersihkan hingga ke sela yang sulit dijangkau. Saat digunakan, Foreo ini akan bergetar, getarannya bisa kita sesuaikan sesuka hati. Nah, klaim dari mereka, menggunakan gadget ini secara rutin saat mencuci muka bisa mengurangi beruntusan di wajah. Nggak cuma itu aja, gadget ini juga bisa membantu kulit wajah tampak lebih bercahaya, kencang, membantu meremajakan kulit, dan mampu meningkatkan penggunaan serum, essence, dan krim supaya bisa menyerap lebih optimal.

Cara kerja Foreo ini yaitu dengan mengalirkan arus alami mikro tanpa membuat wajah sakit. Foreo Bear juga bisa membentuk kontur wajah menjadi V-Shape, mengecilkan pori-pori, mengurangi mata panda, hingga memperbaiki bentuk alis.

Wiiih, nggak heran kalau dia sempat viral, ya.

Baca juga: Intip Kandungan dan Skincare Anti-Aging Korea Terbaik untuk Usia 30-an

2. Face Roller

8 Jenis beauty tools - prisghanpage.com

Berikutnya ada Face Roller. Beberapa dari kita kemungkinan sudah punya alat ini di rumah, ya. Beauty tools Face Roller ini dibuat dari bebatuan alami. Konon, bebatuan alami bisa merawat kecantikan kulit. Inilah yang jadi alasan utama Face Roller menggunakan batu alami, bahkan banyak juga produk KW yang tampil meyakinkan kalau batu yang digunakan adalah benar-benar bebatuan alami. Bebatuan alami yang dipakai Face Roller umumnya dari rose quartz, jade, topaz, dan banyak lagi.

Dengan bentuk roller, alat ini berfungsi untuk membantu mengencangkan wajah supaya nggak mudah kendur. Face Roller juga bisa kita pakai untuk membantu memaksimalkan penyerapan skincare, contohnya saat kita pakai sheet mask. Kita bisa meratakan sheet mask sekaligus membuat essence-nya lebih terserap ke kulit kita dengan bantuan Face Roller ini.

3. GuaSha

8 Jenis beauty tools - prisghanpage.com

Beauty tools viral yang ketiga yaitu Gua Sha. Alat ini bentuknya cute banget! Serupa dengan Face Roller, Gua Sha juga memanfaatkan bebatuan alami, dan biasanya mereka bisa dibeli satu paket. Dilihat dari segi fungsi juga mirip-mirip dengan face roller, untuk mengencangkan kulit wajaha supaya nggak mudah kendur. Selain itu, Gua Sha bisa kamu gunakan untuk alat pemijat wajah setelah menggunakan skincare, biasanya lebih cocok ketika kita pakai face oil, agar otot-otot di wajah jadi lebih rileks.

Baca juga: 7 Cushion Lokal Terbaik 2023, Beauty Enthusiast Approved!

4. Ice Roller

8 Jenis beauty tools - prisghanpage.com

Selanjutnya ada Ice Roller yang masih punya kemiripan dengan Face Roller di atas. Yang membedakan yaitu ukuran Ice Roller yang lebih besar dibandingkan dengan Face Roller. Selain itu, material yang digunakan juga bukan bebatuan alami, melainkan stainless steel. Dengan material ini, Ice Roller bisa kasih cooling sensation buat kulit wajah kita, hasilnya kulit wajah jadi lebih segar dan rileks. Beauty tools ini juga berguna banget untuk menenangkan kulit setelah wajah kita terpapar sinar matahari atau polusi.

Klaim lainnya, Ice Roller juga ternyata bisa mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit. Dan dari efek cooling sensastion-nya ini, dia juga bisa membantu mengecilkan pori-pori sekaligus menghambat pertumbuhan bakteri. Dari keseluruhan klaim dan sensasi ini tentunya mengacu ke benefit selanjutnya di mana kulit akan terasa lebih kencang dan kerutan pun akan berkurang. Sensasi dingin yang dihasilkan oleh Ice Roller ini konon dapat merangsang produksi kolagen dan elastin, mencegah timbulnya jerawat karena produksi minyak berlebih yang lebih terkontrol.

5. 3D Massager

8 Jenis beauty tools - prisghanpage.com

Lalu, ada 3D massager yang bentuknya memang seperti 3D. Dia punya 3 cabang yang bermanfaat untuk memijat area wajah. Selain membuat otot-otot di wajah rileks, dia juga bisa meniruskan pipi dan mengencangkan area-area pada wajah yang mudah mengalami kekenduran.

6. Face Cleansing Brush

8 Jenis beauty tools - prisghanpage.com

Selanjutnya adalah beauty tools pembersih wajah, serupa dengan Foreo, yaitu Face Cleansing Brush. Dengan bentuk yang sesuai namanya, yaitu brush, tools ini dibekali bulu-bulu halus yang digunakan untuk membersihkan wajah hingga ke sela-sela yang sulit dijangkau. Yang membedakan dengan Foreo yaitu di tipenya, kalau Foreo sudah pakai baterai, Face cleansing brush masih manual. Ini seperti beda peradaban ya, hehe.

7. Eye Massager

8 Jenis beauty tools - prisghanpage.comBeauty tools juga ada yang secara khusus merawat area mata, seperti Eye Massager yang teknologinya terbilang canggih. Buat kaum mata panda dan kantung mata, apa pun itu permasalahan yang timbul di area mata, biasanya tertarik sama beauty tools semacam ini. Klaimnya, alat ini bisa membantu membuat area bawah mata lebih cerah dan kulit area mata yang jadi lebih kencang—meminimalisir kerutan dan/atau fine lines, karena dengan dia juga merangsang produksi kolagen dan elastin.

Selain klaim di atas, penggunaan eye massager secara rutin juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen di area mata, inilah yang membuat alat ini mampu mengurangi pembengkakkan dan kantung mata. Cocok banget buat yang suka begadang atau mata lelah.

Selanjutnya, kalau kamu terbiasa pakai skincare mata seperti eye cream atau eye seru, nah Eye Massager ini juga bisa banget membantu penyerapannya. Jadi manfaat dari skincare bisa kamu dapat lebih maksimal!

Baca juga: Injak usia 40? No Worries! Ini 7 Rekomendasi Skincare Anti-Aging untuk Usia 40-an

8. Acne LED

8 Jenis beauty tools - prisghanpage.com

Terakhir, Acne LED. Beauty tools satu ini sempat hype juga di kalangan beauty enthusiast. Bentuknya seperti masker LED, dipakai selama 10 menit. Dengan treatment mingguan, alat ini bisa membantu mengempeskan jerawat membandel dan menghilangkan noda-noda bekas jerawat. Hasil review mereka yang sudah pernah pakai, rata-rata baik, alat ini bekerja sesuai klaim.

Itu dia kupas tuntas fungsi beserta manfaat dari 8 Jenis Beauty tools yang sempat viral. Kamu pernah atau jadi tertarik pakai yang mana?


#investmoreinskincarenotmakeup

About Author