“Punya masalah dengan rambut rapuh, mudah rontok, dan tipis? Ikuti hair hacks ini!”


Seberapa pengennya kamu memiliki rambut bervolume dan berkilau? Dan, sudah sejauh apa perawatan yang kamu lakukan? Berikut ini ada tips beauty agar rambut lebih bervolume dan berkilau yang sudah aku rangkum dari beautybay.com
Tips-nya berupa penggunaan beberapa bahan alami yang bisa dibuat menjadi toner, dan/atau hair oil. Ada juga scalp treatment yang bisa kamu tiru. Lanjut baca buat tahu secara lengkapnya, ya. ^^

Ini dia 4 Hair Hacks Agar Rambut Lebih Bervolume dan Berkilau

1. Tonic Air Beras: Rate 6/10

Dengan kandungan vitamin, mineral, dan asam amino yang bisa membantu memperkuat rambut dari akar, menambah kilau, juga melindungi rambut dari kerusakan. Kamu bisa coba treatment ini setelah keramas dengan menyemprotkannya seperti kalau kamu pakai tonic rambut, lalu pijat-pijat kulit kepala.

Untuk membuatnya, rebus beras, tiriskan dan masukan airnya (setelah dingin) ke dalam botol.
Penggunaan rutin, setiap sehabis keramas, konon membuat rambut lebih berkilau. Pemakaian selama 3 bulan berturut-turut juga membuat akar rambut jadi lebih kuat.

Wah, kayaknya bisa nih dicoba buat kamu yang mungkin juga punya keluhan rambut rontok. Gimana, tertarik?

Baca juga: Review Natur Hair Tonic Ginseng buat Rambut Rontok 

2. Gunakan Minyak Rambut: rate 8/10

Kamu juga bisa coba menggunakan minyak rambut atau hair oil setiap 20 – 30 menit sebelum keramas atau membiarkannya semalaman dengan durasi 1x seminggu. Jangan lupa pijat kepala saat melakukan treatment ini ya. Fungsi pemijatan kulit kepala ini untuk mensitimulasi folikel rambut agar mendorong pertumbuhannya.

Kalau menurutmu cara ini terdengar agak merepotkan, buat yang nggak biasa, tentu. Namun cara ini sudah dibuktikan oleh blogger beautybay, kalau dia benar-benar mendatangkan manfaat buat rambut. Hasilnya? Rambut jadi lebih halus, tebal, dan pastinya lebih mudah diatur. Tapi, kalau kamu mau coba treatment ini, saran aku, ada baiknya kamu lapisi dulu sarung bantalmu, supaya minyaknya nggak menodai sarung bantal ataupun sprei, ya. Karena biasanya noda minyak akan menetap meski sudah dicuci.

3. Gunakan Sarung Bantal dari Bahan Satin: rate 10/10

Mayoritas kita menggunakan sarung bantal katun yang jika dilihat dari segi harga, lebih terjangkau dibanding bahan satin. Namun ternyata, sarung bantal berbahan satin bisa menjadi solusi buat pemilik rambut rapuh. Hal ini karena sarung bantal dengan tekstur yang kasar ditambah gerakan saat kita tidur yang sangat berpotensi untuk menyebabkan rambut menjadi mudah rontok, patah dan berminyak akibat gesekannya.

4. Gunakan Kain Handuk Berserat Mikro: rate 9/10

Sama halnya dengan sarung bantal dengan bahan satin yang memiliki kelembutan ekstra bagi rambut dan meminimalisir gesekan yang buruk, handuk dengan serta mikro pun demikian. Menggunakan handuk dengan serat kasar saat mengeringkan rambut yang basah hanya akan menambah besar potensi kerusakan yang terjadi, ujung-ujung rambut dapat bercabang lebih banyak, dan kusut. Sedangkan handuk serat mikro, yang juga punya daya serap yang tinggi, akan lebih lembut untuk rambut sehingga lebih aman pula untuk digunakan mengeringkan rambut setelah keramas.

Itu dia 4 hair hacks yang bisa kamu tiru untuk mendapatkan rambut lebih bervolume dan berkilau. Semoga berhasil! 🙂

About Author