“Yang butuh pelembab sederhana dan nggak overbudget, wajib baca review-nya: The Originote Hyalucera Moisturizer!”


Akhirnya, kebeli juga The Originote Hyalucera Moisturizer, skincare yang lumayan sering lewat di internet kalo aku lagi no budget. Dan, selain karena butuh, aku beli ini karena penasaran, selain harganya terjangkau, kayaknya udah banyak juga yang nyoba moisturizer atau skincare mana pun itu dari The Originote (gak mau ketinggalan ceritanya). So, semoga aja beneran belom telat yang kebangetan yaa buat aku review skincare the originate hyalucera ini.

Yang menarik, meski harganya udah teramat affordable, nggak sampai 50 ribu, tapi aku checkout di harga 19ribu! Nah loh, beli di mana aku?

Aku beli di shopee pas 10.10, di Live shopee. Tapi bukan Official store The Originote-nya, melainkan di toko beauty gitu, aku udah sering belanja produk skincare di sini, selain emang lengkap, lumayan lebih murah, dan karena di dia produknya ORI. Dan meski nggak lagi live, seller ini juga suka banyak voucher atau diskonan, jadi aku pasti cek skincare kalau nggak di official store, ya di sini. Ada sih seller lain, banyak juga malah, yang jauh lebih banting harga lagi, cuma kalau terlalu murah, aku juga khawatir nggak ori. Jadi yang paling aman, salah satunya di seller ini. Nama tokonya TnT Beauty Shop.  

Oke, lanjut. Ini dia pengalaman aku menggunakan the originote hyalucera moisturizer

Packaging

packaging the originote hyalucera moisturizer-prisghanpage.com
tampak depan packaging the originote hyalucera moisturizer

Dikemas dalam bentuk jar yang transparan, kita langsung bisa lihat isi produknya. Dengan tutup berdesain ulir-berwarna putih, ketika dibuka masih ada satu penutup lagi yang menghalangi produknya sehingga produknya aman nggak mudah bocor keluar. Bonusnya, sudah disertai spatula bening di dalamnya untuk menyendok produk, dengan begini produk lebih terjaga, tetap steril. Tapi kalau kamu menyendokkan terlalu banyak da nada sisa produk tertinggal, bikin kemasan tutup dalamnya jadi licin begitu mau ambil produk, dan jadinya malah kotor kemana-mana.

Kandungan & Klaim

Key ingredients Moisturizer The Originote Hyalucera adalah= Hyaluronic Acid + Ceramide with Chlorelina (gabungan Chlorella & spirulina).

keterangan belakang kemasan the originote hyalucera moisturizer-prisghanpage.com
keterangan di balik kemasan the originote hyalucera moisturizer

Pelembab yang diformulasikan untuk menjaga skin barrier. Memiliki kandungan aktif yang sudah teruji klinis aman dan dibuat dari bahan natural dari alam. Kandungan aktifnya adalah gabungan dari Hyaluronic Acid dan Ceramide yang bisa memperbaiki skin barrier, mengunci hidrasi, menjaga elastisitas kulit, dan membantu menyembuhkan breakout. Pelembab ini juga mengandung Chlorelina yaitu gabungan antara Chlorella dan Spirulina yang fungsinya untuk menjaga elastisitas, sebagai antioksidan juga.

Secara khusus, tekstur gel seperti ini umumnya diperuntukkan buat mereka yang bertipe kulit oily-acne-prone-sensitive skin. Namun The Originote mengklaim kalau pelembab ini bisa juga digunakan segala jenis kulit. (Dan bener, sih)

Produk: Tekstur-Warna-Aroma

Tekstur gel-bening yang nyaris nggak beraroma. Teksturnya, karena dia jenis gel, agak cair, tapi nggak langsung lumer begitu diambil produknya, terkecuali begitu diusap, baru berubah seperti air.

Cara Pakai

Bersihkan wajah, gunakan toner dan serum, ambil moisturizer secukupnya dan pijat lembut pada wajah secara merata. Tepuk perlahan dan biarkan hingga meresap.

Baca juga: Share My Skincare Routine | Review Singkat L’Oreal-Pond’s-Vaseline, dll

Pemakaian: Sensasi & Pengalaman Pakai

Sensasi

Begitu produknya diambil, dan diusap ke kulit, dia langsung lumer sih, aku kira bakal meresap cepat banget, tapi ternyata nggak. Butuh waktu.

Pas pertama kali banget aku coba, aku langsung colek agak banyak karena aku kira bakal kurang dan cepat meresap, tapi justru sebaliknya. Sedikit aja udah bisa banget diratain ke banyak area, dan cara aplikasinya-biar mudah diterima kulit (terserap baik), harus sedikit-sedikit apply-nya. Kalau kebanyakan, auto dia numpuk di atas kulit, seperti air, bikin kita harus terus usap-usap.

Ada beberapa orang yang ngerasain sedikit cooling, tapi bagi aku sih biasa aja. Tapi jenis moisturizer dengan tekstur gel seperti ini emang lebih cocok kalau ditaruh di kulkas, jadi pas mau pakai, berasa banget calmingnya, auto dapet sensasi coolingnya. Biasanya juga jadi jauh lebih cepet meresap ke kulit.

Berikut 2 foto yang aku ambil after apply produknya.

Pengalaman Pakai

To be honest, aku memang udah bersiap untuk nggak berharap banyak sama The originate Hyalucera Moisturizer ini. Karena tipe kulitku sebenarnya lebih cocok pakai tekstur yang milky, bukan gel. Biasanya, dengan pelembab bertekstur gel, kelembabannya juga nggak berhasil mencapai kebutuhan kulitku. Dan jadinya sejak pertama kali aku coba Hyalucera ini, aku nggak se-berharap dan se-kecewa itu. Dan tapi ternyata, nggak seburuk review di luar juga. Seperti ini detail pengalaman yang aku rasain…

  1. Ternyata produknya jauh lebih sulit meresap kalau langsung dipakai agak banyak, agak tricky nih, jadi aku harus apply sedikit demi sedikit
  2. Aku kira mosit ini bakal kurang lembab, ternyata lembabnya cukup!
  3. Kirain bakal beneran kasih efek cooling, ternyata biasa aja. Kalau mau ada efek cooling, biasanya aku taruh di kulkas dulu sebelum pakai. Jadi seger banget pas pakai.
  4. Secara kandungan, dia memang bisa menenangkan. Tapi nggak terlalu bikin impress banget. Cukup lah.
  5. Di beberapa orang lain moist ini menimbulkan jerawat, syukur di aku sih nggak. Tetep nyaman aja. Tapi baiknya memang pakai sedikit aja.
  6. Wajah di pagi hari look-nya jadi glow, lumayan nahan minyak juga.
  7. Saat malamnya, saat pertama banget nyoba, aku hindari area mata, cuma buat jaga-jaga khawatir sensitif, tapi aku pakai agak banyak emang, satu senti atau seujung jari atau sespatula gitu lah, ternyata selain jadi lebih susah menyerap, ketika selesai ratain, lama-kelamaan produknya sedikit bikin mata perih. Tapi ini nggak terjadi di hari ke-2 dan seterusnya saat, mungkin udah terbiasa, atau karena aku pakai lebih sedikit juga.

Baca juga: 10 Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kering!

Kesimpulan

Kita sampai di kesimpulan. Akhirnya, aku berhasil nyoba salah satu skincare dari The Originote. Dan Review Skincare aku kali ini dibarengi dengan harapan yang memang nggak muluk-muluk sejak awal. Aku beli Hyalucera Moisturizer ini memang hanya untuk pelengkap aja, untuk kasih kulit aku efek menenangkan + kelembaban yang cukup after eksfoliasi. Dan setelah dicoba, memang bisa.

Jadi, moisturizer ini nggak aku pakai setiap malam, kecuali saat memang bener-bener dibutuhkan aja. Bisa hanya setelah eksfoliasi atau pas emang lagi nggak mau ribet tapi tetep butuh moist menjelang tidur.

Oya, mungkin kamu juga mau memastikan the originote hyalucera moisturizer cocok untuk kulit apa? Dia bisa digunakan untuk semua jenis kulit, namun biasanya tekstur gel seperti ini akan lebih nyaman dan cocok lagi buat oily,sensitive, dan acne-prone skin. Sedangkan tipe kulitku itu kombinasi, sedikit dehidrasi juga malah, tapi ternyata tetep bisa pakai. Hanya, memang, nggak se-wow itu.

Moisturizer Hyalucera dari The Originote ini cocok untuk?

Produk ini cocok buat kamu yang mau berhemat di pengeluaran skincare bulanan, buat kamu yang punya sensitive-acne-prone-oily skin, buat kamu yang butuh moisturizer tapi nggak yang neko-neko, buat kamu yang kulitnya nggak rewel dan butuh kandungan skincare yang nampol banget. Sebetulnya moisturizer ini masih bisa banget dipakai di segala sejins kulit, namun aku lebih rekomendasikan ke yang punya kulit normal – kombi – to oily skin.

Apa aku bakal repurchase? Sepertinya nggak. Aku yakin produk yang ini juga bakal lama habisnya karena nggak setiap hari aku pakai.

So, itu dia review The Originote Hyalucera Moisturizer sesuai pengalaman sendiri. Semoga membantu. 🙂

___

Info produk (Pembelian):

Produk: The Originote Hyalucera Moisturizer / 50ml, link produk
Harga: Rp35-39.500


 

About Author