Buat yang suka pake hair dryer, catokan, butuh hair vitamin ini biar rambutnya lebih kuat 


Hi there,

Gimana hair-look kamu hari ini?

I wonder, berapa banyak orang yang sejak sekolah suka rela ribet buat nata rambutnya. Hihii. Ini sih aku banget!

Bismillah. Jadi di postingan ini aku mau review singkat tentang vitamin rambut dari Elips. Elips ini sebenernya bukan produk baru. Justru terbilang produk lama, atau in my pov “produk jadul”, karena aku mulai tahu produk elips ini sejak masih di bangku sekolah, mungkin sekitar lebih dari 15 tahun lalu, atau mungking 20 tahun lalu, ya?! Hmm lupa, deh.

Nah, setelah sekian lama aku nggak begitu peduli lagi dengan tampilan rambut—nggak seperti aku yang dulu, pas masih sekolah: rajin banget catokan, pakai sisir gulung dan segala macem, pagi-pagi udah buka salon sendiri istilahnya, sedangkan sekolah aja start berangkat jam 6 pagi, hahaa. Niat banget, kan?! Tapi capek, loh. Sampai akhirnya, lama-lama, seiring beranjak dewasa, dewasa awal sampai madya, justru jadi lebih santai dan sederhana soal tampilan rambut. Nggak mau tuh ribet-ribet tata rambut tiap hari. Apalagi sekarang, jadi jarang banget biarin rambut terurai, karena sudah mulai membiasakan diri berhijab. ^^

Tapi secara kebetulan aku dapat kesempatan uji coba Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil Hair Treatment (Pink). Jujur jadi penasaran sendiri sih, kira-kira ada bedanya nggak yaa sama elips yang dulu itu aku coba?

Mari kita unboxing

Review Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil Hair Treatment (Pink)

Packaging

 

packaging Elips
isinya ada 6, satu sudah dipakai

Secara keseluruhan ternyata vitamin rambut Elips masih sama seperti awal mula kemunculannya. Masih dikemas dalam bentuk kapsul transparan. Tapi tenang aja, kulit kapsulnya ini tebal kok, nggak mudah pecah. Jadi kalau kamu mau bawa ketika traveling pun bisa-bisa aja.

packaging-elips-pink-prisghanpage
packaging berupa kapsul transparan

Produk (Tektsur dan Manfaat Elips Hair Treatment – Pink)

tekstur-elips-hair-treatment-pink-prisghanpage
tekstur berupa oil

Produk Elips Hair Treatment warna Pink ini teksturnya berupa minyak. Yap, dia ini berupa hair-oil, gitu.

Dalam satu kapsulnya, dia diperkaya dengan Morocon Oil, Jojoba Oil, Vitamin A,C,E & Pro it. B5 untuk merawat, menutrisi, dan melindungi rambut yang rusak akibat proses kimiawi (pengeritingan dan pelurusan), membuat rambut lebih mudah diatur. Sehingga rambut tampak lebih sehat dan bercahaya.

Klaim di atas sesuai dengan apa yang tercantum pada kemasan Elips. Sayangnya, aku nggak tahu apakah ingredients-nya masih sama atau sudah mengalami upgrade dari versi lamanya, versi yang aku pakai ketika jaman sekolah. Namun secara keseluruhan, setelah menggunakan produknya, dari sensasi, keharuman, dan tekstur, masih sama.

Baca juga: Review Makarizo Advisor Hair Repair Anti-Hair Fall & Scalp Tonic

Cara Pakai Elips Hair Treatment (Pink)

  • Buka dan tuangkan isi kapsul ke telapak tangan;
  • Gosok perlahan sampai merata di telapak tangan, lalu usapkan ke batang rambut (hindari bagian kulit kepala). Elips Hair Treatmen ini digunakan setelah keramas, saat rambut setengan kering atau sebelum menggunakan alat penata rambut.
  • Setelah pemakaian, kamu nggak perlu bilas. Kamu bisa langsung tata rambut seperti biasa. 🙂

Pengalaman Pakai

First time nyoba lagi Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil Hair Treatment (Pink), aku noticed rambutku jadi:

  • Sedikit (sedikit, ya) lebih lembut;
  • Sedikit lebih lembab (tapi bukan lembab yang diinginkan para pemilik rambut kering);
  • dan jadi harum kalau dicium dari dekat. Biasanya keharumannya ini lumayan tahan lama, Guys. Dan meskipun Elips vitamin ini berupa hair-oil, tapi nggak lantas bikin rambut kita berminyak. Tentunya selama cara pemakaiannya benar, ya.
pemakaian-elips-hair-treatment-pink-prisghanpage
Proses pemakaian & tampilan rambut secara keseluruhan
Before-after-pemakaian-elips-hair-treatment-prisghanpage
before-after

Baca juga: 4 Hair Hacks Agar Rambut Lebih Bervolume dan Berkilau!

Kesimpulan

Ellips Hair Vitamin Moroccan Oil Hair Treatment (Pink) ini cocok buat kamu yang sering menggunakan tools penata rambut dan ingin menutrisi rambut, misalnya setelah pengeritingan atau pelurusan rambut. Kamu bisa pakai hair vitamin ini 2 hari sekali atau setiap habis keramas supaya hasilnya optimal.

Berdasarkan pengalaman aku kembali pakai Elips hair vitamin ini, secara keseluruhan produknya aman untuk rambut dan bikin rambut beneran terasa lebih lembut, jadi harum, dan berkilau (but not too much). Tapi Elips hair vitamin ini tidak memberikan kelembaban yang cukup kalau kamu pemilik rambut kering dan pakai Elips Pink ini dengan tujuan melembabkan.

Kemudian, meskipun tipenya hair-oil, namun hasil setelah pemakaian nggak lantas membuat tampilan rambut jadi berminyak atau lepek. Justru di luar dugaan, produknya cepat meresap ke batang rambut, dan dia juga nggak meninggalkan rasa lengket atau berminyak di telapak tangan setelah kita ratakan produknya ke rambut.

Apa rambut jadi mudah diatur setelah pemakaian seperti klaim-nya? Sayangnya klaim ini nggak aku rasakan. Simply, Elips hair vitamin hanya berfungsi untuk menambah nutrisi pada rambut. Yang aku rasakan, produk Elips hanya membantu aku untuk lebih menjaga kesehatan rambut.

Jadi, kembali ke masing-masing kita, apakah lebih senang menutrisi rambut dengan hair-tonic, hair-spa, atau vitamin minum, atau jenis vitamin hair-oil seperti Elips ini. Tentunya semua hair treatment punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan kalau kita ingin lebih maksimal menjaga kesehatan rambut, kita memang perlu memberi nutrisi pada rambut secara rutin dengan 2 atau 3 ritual treatment di rumah yang kamu anggap nggak terlalu merepotkan. Terkecuali… kamu punya budget lebih dan prefer melakukan treatment di salon aja. Hehehe. It’s all your call! 

Semoga review ini membantu. ^^

 

About Author